PostHeaderIcon Foto Terbaru

Foto Foto Foto Foto
More Picture

PostHeaderIcon Berita Terkini

LEPAS SAMBUT KEPALA SMA NEGERI SUMPIUH
Jumat,22/Juli/2016

Bertempat di Aula Sudirman SMA Negeri Sumpiuh, Kamis 21 Juli 2016 telah dilaksanakan acara Lepas Sambut Kepala SMA Negeri Sumpiuh. Keluarga besar SMA Negeri Sumpiuh melepas Bapak Saidan, S.Pd yang dialih tugaskan ke SMA Negeri Banyumas dan menyambut Bapak Drs. Sucipto, M.Pd yang menggantikan Bapak Saidan, S.Pd. Bapak Drs. Sucipto,M.Pd sebelumnya menjabat sebagai Kepala SMA Negeri Wangon. Setelah penanda tanganan Berita Acara serah terima jabatan yang disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Bapak Drs. Purwadi Santoso, M.Hum, Kepala SMA Negeri Sumpiuh baik yang baru maupun yang lama masing-masing menyampaikan sambutannya. Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas berpesan kepada Kepala SMA Negeri Sumpiuh yang baru untuk bisa meneruskan program-program yang sudah dirintis oleh Pak Saidan. SMA Negeri Sumpiuh bagi Dinas Pendidikan Kab. Banyumas adalah gerbangnya Banyumas di wilayah timur, oleh karena itu perlu penanganan khusus. SMA Negeri Sumpiuh harus punya Ikon yang menonjol. Kepala Dinas Pendidikan mencontohkan desa PARE, sebuah desa yang letaknya jauh dari pusat kota saja bisa menjadi magnet bagi orang-orang yang kepingin belajar Bahasa Inggris, padahal mereka yang belajar juga lulusan perguruan tinggi-perguruan tinggi ternama. Setelah acara selesai, keluarga besar SMA Negeri Sumpiuh berjabat tangan dengan Bapak Saidan beserta ibu sebagai tanda melepas kepergian beliau. Meskipun terasa berat tetapi karena tugas Negara yang harus dilaksanakan maka mau tidak mau semuanya harus mengiklaskan kepergian pak Saidan. Meski sedih dan haru tetapi berkat hiburan yang dipertontonkan oleh Bapak Drs. Rusdani yang mengumandangkan suara emasnya diiringi orgen tunggal dengan player ibu Rachel, suasana menjadi sedikit cair. Selamat jalan Bapak Saidan, S.Pd dan Selamat Datang Bapak Drs. Sucipto, M.Pd. Bhaktimu dinanti oleh generasi muda anak bangsa di SMA Negeri Sumpiuh dan SMA Negeri Banyumas.


SILATURAHMI KELUARGA BESAR SMA NEGERI SUMPIUH TAHUN 2016
Kamis,21/Juli/2016

Bertempat di Aula Sudirman SMA Negeri Sumpiuh, sabtu 16 Juli 2016 telah diselenggarakan Silaturahmi Keluarga Besar SMA Negeri Sumpiuh Tahun 1437 H. Acara selain dihadiri oleh Guru dan Karyawan SMA Negeri Sumpiuh beserta Istri/Suami, juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Sumpiuh, Pengurus Komite Sekolah, Pimpinan Lembaga Mitra seperti Kepala Bank Jateng Cabang Sumpiuh, Kepala BNI KC Sumpiuh dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas yang diwakili oleh Kasi Sarpras Dikmen. Sebagai Pengisi Tauziah adalah Bapak KH Achmad Ridlo,SS, M.Pd.I dari Sirau Kemranjen. Dalam kesempatan itu perwakilan Guru dan Karyawan yakni Bapak Drs. Untung Djarwadi, memohon maaf kepada semua pihak khususnya Bapak Kepala Sekolah atas segala kesalahan guru/karyawan baik yang disengaja maupun tidak disengaja, sehingga harapan beliau semuanya benar-benar bisa kembali pada kesucian bagikan anak yang baru terlahir, bersih tiada noda dan dosa. selain ikrar silaturahmi bapak Drs. untung Djarwadi juga menyampaikan selamat kepada Bapak Saidan, S.Pd, karena sehari sebelumnya pak Saidan telah menerima SK Mutasi ke SMA Negeri Banyumas. Bapak Saidan, S.Pd selaku Kepala Sekolah menjawab ikrar silaturahmi perwakilan guru dan karyawan memberikan statemen bahawa segala kesalahan guru dan karyawan telah beliau maafkan lahir dan batin bukan sekdar basa-basi. Pak Saidan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar SMA Negeri Sumpiuh yang selama ini bersama bapak Saidan telah mengabdikan dirinya untuk mengelola SMA Negeri Sumpiuh menjadi sekolah yang bermartabat dan berkwalitas dan semakin dipercaya oleh masyarakat Sumpiuh dan sekitarnya. Bapak Akhmad Ridlo,SS,M.Pd.I dalam ceramahnya menyampaikan makna Idul Fitri dan Hikmah Silaturahmi. Acara dikhiri dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Akhmad Ridlo dan dilanjutkan saling berjabat tangan, sehingga dosa antar sesama keluarga besar SMA Negeri Sumpiuh benar-benar ambrol ( luruh ) seperti dedaunan  di musim gugur. Amin YRA.


SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITRI 1437 H
Jumat,8/Juli/2016

Kepala SMA Negeri Sumpiuh dengan ini menyampaikan "Selamat Hari Raya Iedul Fitri Tahun 1437 H", Taqobalallohu Mina Wa Minkum, Minal Aidin Walfa Idzin, mohon maaf lahir dan bathin, semoga Allah Swt mengampuni dosa-dosa kita, menerima ibadah puasa kita dan menjadikan kita seperti kertas putih tanpa noda dan benar-benar kembali kepada kesucian. Amin YRA.

Sumpiuh, 6 Juli 2016

Kepala Sekolah

S a i d a n, S.Pd


DAFTAR BERITA

PostHeaderIcon On Facebook

PostHeaderIcon Info Sekolah

PostHeaderIcon Agenda Sekolah

PostHeaderIcon Artikel

Tips Memilih Jurusan Kuliah
Rabu,4/Februari/2015

Ujian Nasional sebentar lagi dilaksanakan dan selanjutnya adalah menentukan langkah selanjutnya. Bagi kalian yang ingin meneruskan pendidikan masuk ke perguruan tinggi tentunya harus sudah menyiapkan jurusan apa yang akan diambil nanti. Beberapa anak  suka mengalami kendala dalam memutuskan utuk memilih perguruan tinggi mana dan memilih jurusan kuliah apa karena sebagian anak belum mengetahui bakat dan minatnya sendiri.

Perbedaan Esensial KTSP dan Kurikulum 2013
Minggu,4/Mei/2014

~Perbedaan pokok antara KTSP atau kurikulum tingkat satuan pendidikan (Kurikulum 2006) yang selama ini diterapkan dengan Kurikulum 2013 yang akan dijalankan secara terbatas mulau Juli 2013 yaitu berkaitan dengan perencanaan pembelajaran. Dalam KTSP, kegiatan pengembangan silabus merupakan kewenangan satuan pendidikan, namun dalam Kurikulum 2013 kegiatan pengembangan silabus beralih menjadi kewenangan pemerintah, kecuali untuk mata pelajaran tertentu yang secara khusus dikembangkan di satuan pendidikan yang bersangkutan.

yang muda yang [sering] galau..
Kamis,17/April/2014

Kalo dulu yang muda yang penuh semangat, tapi kalo sekarang kayanya bisa keleus diplesetin jadi yang muda, yang galau :)), secara aku masih muda:D dan masih sering galau!!! hahahaha. kadang nggak tau harus gimana,bingung. tapi tampaknya galau yang sekarang trend agak berlebihan,  dan terkesan berlebihan looh sama aja!, iya kadang hal sepele aja di buat galau iuh bangett nggak sii! sorry brooh sest, ngga  bermaksud menuding pihak2 tertentu, karena aku juga suka seperti itu *ngaku*, dan kalau difikir2 lucu juga si. kasus yang sering dialami kaum muda dengan kegalauannya adalah tentang move on *istilahkampungnya*, kalau rajin menyambangi tuitter pasti sering deh baca2 kata2 yang penuh dengan kegalauan, miris juga si. ada yang gagal move on dari gebetannya yang ternyata lebih milih orang lain, ada juga yang di PHP in (apa ke GR an), dan masih banyak lainnya.


Aksi Sosial dari Tulisan Jadi Donasi
Selasa,10/Desember/201

Pernahkah Anda berpikir untuk mengubah sesuatu yang mungkin tidak pernah terpikir sebelumnya? Mungkin beberapa orang memiliki keinginan atau ide untuk mengubah sesuatu, terlebih impian untuk mengubah segala macam hal problema yang terjadi di Indonesia. Baik itu problema pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, kesejahteraan ekonomi, dan lain-lain.

Fenomena Arisan Kurban, Terpaksa atau Dipaksakan?
Selasa,15/Oktober/2013

Baru saja, bangsa Indonesia memperingati Hari Raya Idul Adha, disebut juga dengan hari raya kurban, di mana semua umat muslim berbondong-bondong untuk sholat Iedul Adha secara berjamaah serta mengikuti event rutin setiap tahun yaitu acara penyembelihan hewan kurban.

PostHeaderIcon On Tweet