PostHeaderIcon Foto Terbaru

Foto Foto Foto Foto
More Picture

PostHeaderIcon Berita Terkini

Kegiatan PSN di SMAN Sumpiuh
Selasa,16/Februari/2016

Kejadian Luar Biasa Demam Berdarah di Masyarakat membuat nurani Pimpinan SMAN Sumpiuh terpanggil untuk berbuat sesuatu dalam  rangka memberantas tempat-tempat berkembang biaknya nyamuk aides aegepti. Hari Selasa pagi tanggal 16 Pebruari 2016 di tengah-tengah brifing menejelang pelaksanaan Try Out UN, Kepala SMAN Sumpiuh Bpk. Saidan , S.Pd memerintahkan kepada jajaran Sarpras dan Cleaning Service SMAN Sumpiuh pada khususnya dan umumnya keluarga besar SMAN Sumpiuh untukl melaksanakan kebersihan lingkungan,  khususnya Pemberantasan Sarang Nyamuk. Hari itu juga jajaran Sarpras dan Cleaning Service SMAN Sumpiuh langsung melaksanakan perintah beliau. Berikutnya oleh Waka Humas Ibu Patriani Sintarsih, SE juga dilaksanakan pengecekan ada jentik-jentik nyamuk di sekitar SMAN Sumpiuh atau tidak. Sampai berita ini diturunkan kegiatan PSN di SMAN Sumpiuh masih terus digalakkan. Selain hal di atas, untuk memeriahkan hari jadi Kab. banyumas tgl 22 Pebruari, di lingkungan SMAN Sumpiuh juga dipasang umbul-umbul dan spanduk-spanduk.


OUTBOND PENGURUS OSIS
Selasa,16/Februari/2016

Hari Sabtu tanggal 30 Januari 2016 OSIS SMA Negeri Sumpiuh menyelenggarakan Outbond. Tujuan dilaksanakannya Outbond adalah untuk meningkatkan kekompakan, meningkatkan kerjasama dan sekaligus refreshing bagi pengurus OSIS Periode 2015/2016. Kegiatan Outbond dilaksanakan di Sungai Serayu sepanjang 14 km di Kecamatan Madukara- Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan utama Outbond selain pembekalan dari Kepala Sekolah Bpk. Saidan, S.Pd, Waka kesiswaan Bpk. Sutoro, S.Pd juga Rafting atau Arung Jeram yang dipandu oleh Tim The Pikas, Banyyu Woong Anvenrute. Menurut penuturan para peserta, Rafting di Sungai Serayu sangat menantang dan menyenangkan, sejenak bisa melupakan rutinitas sehingga energi buat hari esok bisa benar-benar tercharging. Selain pengurus OSIS, outbond juga didampingi oleh para guru. Beberapa guru yang diwawancarai Admin mengatakan keinginannya untuk suatu saat mengulangi kegiatan Rafting tersebut.


EKSKUL BROADCASTING KUNJUNGI RRI PWT
Selasa,22/Desember/2015

Peserta ekskul Broadcasting SMA Negeri Sumpiuh, pada Hari Senin tanggal 21 Desember 2015 mengunjungi RRI Purwokerto. Kunjungan dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan, pengalaman dan dorongan kepada para peserta ekstrakurikuler broadcasting sehingga kedepannya para siswa tambah mantap dalam menekuni ekstrakurikuler broadcasting. Di RRI Purwokerto para siswa mendapat banyak penjelasan dan ilmu dari Pak Fajar dari bagian penyiaran PRO 2. Selain diberi penjalasan dengan ceramah, para siswa juga melihat langsung proses siaran, baik yang live maupun yang rekaman. Dalam sesi tanya jawab, pembina pendamping, Drs. Heru Siswanto,,banyak menanyakan berbagai hal berkaitan dengan masalah perangkat keras, seperti kekuatan pesawat pemancar RRI Purwokerto dan jangkauannya. Sementara Dyas Amalia S,, menanyakan kiat agar program yang disiarkan mendapat banyak penggemar. Dari RRI Purwokerto para siswa melanjutkan perjalanan ke Balai Kemambang di Purwokerto dan ke wahana wisata Owabong di Purbalingga.

 


DAFTAR BERITA

PostHeaderIcon On Facebook

PostHeaderIcon Info Sekolah

PostHeaderIcon Agenda Sekolah

PostHeaderIcon Artikel

Tips Memilih Jurusan Kuliah
Rabu,4/Februari/2015

Ujian Nasional sebentar lagi dilaksanakan dan selanjutnya adalah menentukan langkah selanjutnya. Bagi kalian yang ingin meneruskan pendidikan masuk ke perguruan tinggi tentunya harus sudah menyiapkan jurusan apa yang akan diambil nanti. Beberapa anak  suka mengalami kendala dalam memutuskan utuk memilih perguruan tinggi mana dan memilih jurusan kuliah apa karena sebagian anak belum mengetahui bakat dan minatnya sendiri.

Perbedaan Esensial KTSP dan Kurikulum 2013
Minggu,4/Mei/2014

~Perbedaan pokok antara KTSP atau kurikulum tingkat satuan pendidikan (Kurikulum 2006) yang selama ini diterapkan dengan Kurikulum 2013 yang akan dijalankan secara terbatas mulau Juli 2013 yaitu berkaitan dengan perencanaan pembelajaran. Dalam KTSP, kegiatan pengembangan silabus merupakan kewenangan satuan pendidikan, namun dalam Kurikulum 2013 kegiatan pengembangan silabus beralih menjadi kewenangan pemerintah, kecuali untuk mata pelajaran tertentu yang secara khusus dikembangkan di satuan pendidikan yang bersangkutan.

yang muda yang [sering] galau..
Kamis,17/April/2014

Kalo dulu yang muda yang penuh semangat, tapi kalo sekarang kayanya bisa keleus diplesetin jadi yang muda, yang galau :)), secara aku masih muda:D dan masih sering galau!!! hahahaha. kadang nggak tau harus gimana,bingung. tapi tampaknya galau yang sekarang trend agak berlebihan,  dan terkesan berlebihan looh sama aja!, iya kadang hal sepele aja di buat galau iuh bangett nggak sii! sorry brooh sest, ngga  bermaksud menuding pihak2 tertentu, karena aku juga suka seperti itu *ngaku*, dan kalau difikir2 lucu juga si. kasus yang sering dialami kaum muda dengan kegalauannya adalah tentang move on *istilahkampungnya*, kalau rajin menyambangi tuitter pasti sering deh baca2 kata2 yang penuh dengan kegalauan, miris juga si. ada yang gagal move on dari gebetannya yang ternyata lebih milih orang lain, ada juga yang di PHP in (apa ke GR an), dan masih banyak lainnya.


Aksi Sosial dari Tulisan Jadi Donasi
Selasa,10/Desember/201

Pernahkah Anda berpikir untuk mengubah sesuatu yang mungkin tidak pernah terpikir sebelumnya? Mungkin beberapa orang memiliki keinginan atau ide untuk mengubah sesuatu, terlebih impian untuk mengubah segala macam hal problema yang terjadi di Indonesia. Baik itu problema pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, kesejahteraan ekonomi, dan lain-lain.

Fenomena Arisan Kurban, Terpaksa atau Dipaksakan?
Selasa,15/Oktober/2013

Baru saja, bangsa Indonesia memperingati Hari Raya Idul Adha, disebut juga dengan hari raya kurban, di mana semua umat muslim berbondong-bondong untuk sholat Iedul Adha secara berjamaah serta mengikuti event rutin setiap tahun yaitu acara penyembelihan hewan kurban.

PostHeaderIcon On Tweet