PostHeaderIcon Foto Terbaru

Foto Foto Foto Foto
More Picture

PostHeaderIcon Berita Terkini

HALAL BIL HALAL SMAN 1 SUMPIUH TAHUN 1438 H
Minggu,16/Juli/2017

Pada hari Kamis tanggal 13 Juli 2017 SMAN 1 Sumpiuh menyelenggarakan Silaturahmi dan Halal Bil Halal untuk keluarga besar SMA Negeri 1 Sumpiuh.  Halal Bil Halal yang mengambil tema " Dengan Silaturahmi kita tingkatkan Hablumminalloh  dan Hablumminannas" di laksanakan di Aula Sudirman SMAN 1 Sumpiuh. Hadir dalam acara tersebut antara lain mantan Kepala SMAN 1 Sumpiuh seperti : Bpk.Drs. H. Edi Prasetyo,  Bpk.Drs. Tjaraka Tjunduk Karsadi, M.Pd,  Bpk.Drs. Maryono dan Bpk.Saidan, S.Pd. Hadir juga bapak-bapak dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Sumpiuh antara lain : Camat Sumpiuh, Bpk. Abdul Kudus, S.IP, Danramil 10 Sumpiuh , Kapollsek Sumpiuh yang diwakili oleh stafnya. Sebagai pemberi tauziah dalam acara tersebut adalah KH. Saridin, M.Pd.I Kepala MIN Watuagung Tambak yang juga Ketua GP Anshor Anak Cabang Sumpiuh. Dalam kesempatann tersebut Bpk. Drs. Heru Siswanto sebagai wakil dari guru, karyawan dann komite sekolah menyampaikan permohonan maaf atas semua kesalahan dan kekhilafannya baik selaku pribadi maupun kedinasan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja, yang berupa tindak tanduk dan tutur kata maupun kesalahan yang tampak dan tidak tampak, kepada Bapak Kepala Sekolah khususnya dan kepada yang hadir pada umumnya. Bpk. Drs. Heru Siswanto juga berharap semoga setelah permohonan maaf itu diikrarkan  Allah SWT benar-benar akan menghapus dosa-dosa kita semua.  Acara hari itu ditutup dengan saling berjabatan tangan antar semua hadirin dan terakhir sekali adalah menikmati hiburan organ tunggal dengan Player Bapak Tulus dan Penyanyi mbak Titik dari Kroya ( Humas )


Selamat Idul Fitri 1438 H
Senin,3/Juli/2017

Kepala Sekolah, Kepala Tata Usaha, para Wakil Kepala Sekolah , Dewan Guru dan Karyawan/ Karyawati SMA Negeri 1 Sumpiuh mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, minal 'aidin wal fa izin, mohon maaf lahir dan bathin atas segala hilaf dan kesalahaan kami semua, semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa kita semua dan menerima Ibadah kita. Amin Ya Robbal Alamin.

( Humas )


PPDB GELOMBANG II
Jumat,16/Juni/2017

Untuk memenuhi Daya Tampung  pada Tahun Pelajaran 2017/2018, SMA Negeri Sumpiuh bermaksud menyelenggarakan PPDB On-line Gelombang II. Adapun ketentuannya adalah sebagai berikut :

1. Waktu Pelaksanaan : Hari Senin tanggal 19 Juni 2017 mulai pukul 10.00 s.d 13.00 WIB  dan Selasa tanggal 20 Juni 2017 mulai pukul         08.00 s.d 13.00 WIB.

2. Kuota pada Gelombang II, Program Peminatan IPA 12 siswa, Program Peminatan IPS 45 siswa dan Program Peminatan Bahasa 24 siswa.

3. Syarat pendaftaran cukup membawa SKHUN Asli dan Pas foto 3x4 sebanyak 2 lembar.

4. Pengumuman hasil seleksi hari Rabu tanggal 21 Juni 2017 pukul 10.00 WIB.

5. Daftar Ulang bagi yang diterima hari Kamis tanggal 22 Juni  2017, pukul 08.00 s.d 12.00 WIB.

Demikian pemberitahuan kami agar masyarakat luas bisa mengetahuinya.

Sumpiuh, 16 Juni 2017

Kepala Sekolah,

 

 

Drs. SUCIPTO, M.Pd

NIP. 19601031 198603 1 005


DAFTAR BERITA

PostHeaderIcon On Facebook

PostHeaderIcon Info Sekolah

PostHeaderIcon Agenda Sekolah

PostHeaderIcon Artikel

Tips Memilih Jurusan Kuliah
Rabu,4/Februari/2015

Ujian Nasional sebentar lagi dilaksanakan dan selanjutnya adalah menentukan langkah selanjutnya. Bagi kalian yang ingin meneruskan pendidikan masuk ke perguruan tinggi tentunya harus sudah menyiapkan jurusan apa yang akan diambil nanti. Beberapa anak  suka mengalami kendala dalam memutuskan utuk memilih perguruan tinggi mana dan memilih jurusan kuliah apa karena sebagian anak belum mengetahui bakat dan minatnya sendiri.

Perbedaan Esensial KTSP dan Kurikulum 2013
Minggu,4/Mei/2014

~Perbedaan pokok antara KTSP atau kurikulum tingkat satuan pendidikan (Kurikulum 2006) yang selama ini diterapkan dengan Kurikulum 2013 yang akan dijalankan secara terbatas mulau Juli 2013 yaitu berkaitan dengan perencanaan pembelajaran. Dalam KTSP, kegiatan pengembangan silabus merupakan kewenangan satuan pendidikan, namun dalam Kurikulum 2013 kegiatan pengembangan silabus beralih menjadi kewenangan pemerintah, kecuali untuk mata pelajaran tertentu yang secara khusus dikembangkan di satuan pendidikan yang bersangkutan.

yang muda yang [sering] galau..
Kamis,17/April/2014

Kalo dulu yang muda yang penuh semangat, tapi kalo sekarang kayanya bisa keleus diplesetin jadi yang muda, yang galau :)), secara aku masih muda:D dan masih sering galau!!! hahahaha. kadang nggak tau harus gimana,bingung. tapi tampaknya galau yang sekarang trend agak berlebihan,  dan terkesan berlebihan looh sama aja!, iya kadang hal sepele aja di buat galau iuh bangett nggak sii! sorry brooh sest, ngga  bermaksud menuding pihak2 tertentu, karena aku juga suka seperti itu *ngaku*, dan kalau difikir2 lucu juga si. kasus yang sering dialami kaum muda dengan kegalauannya adalah tentang move on *istilahkampungnya*, kalau rajin menyambangi tuitter pasti sering deh baca2 kata2 yang penuh dengan kegalauan, miris juga si. ada yang gagal move on dari gebetannya yang ternyata lebih milih orang lain, ada juga yang di PHP in (apa ke GR an), dan masih banyak lainnya.


Aksi Sosial dari Tulisan Jadi Donasi
Selasa,10/Desember/201

Pernahkah Anda berpikir untuk mengubah sesuatu yang mungkin tidak pernah terpikir sebelumnya? Mungkin beberapa orang memiliki keinginan atau ide untuk mengubah sesuatu, terlebih impian untuk mengubah segala macam hal problema yang terjadi di Indonesia. Baik itu problema pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, kesejahteraan ekonomi, dan lain-lain.

Fenomena Arisan Kurban, Terpaksa atau Dipaksakan?
Selasa,15/Oktober/2013

Baru saja, bangsa Indonesia memperingati Hari Raya Idul Adha, disebut juga dengan hari raya kurban, di mana semua umat muslim berbondong-bondong untuk sholat Iedul Adha secara berjamaah serta mengikuti event rutin setiap tahun yaitu acara penyembelihan hewan kurban.

PostHeaderIcon On Tweet