PostHeaderIcon Foto Terbaru

Foto Foto Foto Foto
More Picture

PostHeaderIcon Berita Terkini

PELANTIKAN PENGURUS OSIS SMAN SUMPIUH MASA BHAKTI 2016/2017
Senin,5/September/2016

       Pada hari Senin tanggal 5 September 2016, Pengurus OSIS SMA Negeri Sumpiuh dilantik oleh   Kepala SMA Negeri   Sumpiuh  Bapak   Drs. Sucipto, M.Pd. Pelantikan di laksanakan di lapangan utama SMA Negeri Sumpiuh setelah upacara bendera hari senin. Ketua dan Wakil ketua  OSIS SMA Negeri Sumpiuh masa bhakti 2016/2017 dipilih secara langsung oleh warga sekolah pada tanggal 19 Agustus 2016, sementara pengurus lainnya dipilih setelah mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan yang diselenggarakan tanggal 3 dan 4 September 2016. Pengurus OSIS SMA Negeri Sumpiuh masa bhakti 2016/2017 ditetpkan berdasarkan Keputusan Kepala SMA Negeri Sumpiuh Nomor : 421.3 / 584 / 2016 tanggal 5 September 2016. Pengurus OSIS SMA Negeri Sumpiuh masa bhakti 2016/2017 selengkapnya adalah sebagai berikut : DOWNLOAD DI SINI

1. Ketua  : Aiz Firmansyah ( XI IPA-3 )

2. Wakil Ketua : Bondan Widagdo ( X MIPA-3 )

3. Sekretaris 1 : Rizky Bella Utami ( XI IPA-4 )

4. Sekretaris 2 : Harnum Liana Kartika ( X IPS-3 )

5. Bendahara 1 : Fadilla Ramadhani ( X MIPA-5 )

 

 

 


KEGIATAN 17-AN DI SMAN SUMPIUH
Kamis,18/Agustus/2016

Mulai Senin 15 Agustus  sampai Jumat 19 Agustus 2016 di SMA Negeri Sumpiuh dilaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke 71 Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Satuan Pendidikan. Kegiatan-kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai ungkapan suka cita karena kita telah merdeka. Kegiatan diisi dengan lomba-lomba antar kelas diantaranya : makan kerupuk, menggiring bola, memecah air dengan mata tertutup, futsal bersarung, joged balon dll. Tanggal 17 Agustus 2016 mengikuti upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih di lapangan Kusuma Sumpiuh. Sementara pada hari Jumat diisi kegiatan Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS Periode 2016/2017. Sebagai kandidat calon ketua OSIS adalah Aziz Firmanzah dari kelas XI IPA-2 berpasangan dengan Bondan Widagdo dari Kelas X MIPA , sementara pesaingnya adalah Anwar Syaifullah dari kelas XI IPS yang berppasangan dengan RANTO Kelas X IPS-4 seagai wakilnya. ( Humas OSIS )


PERPISHAN DENGAN PAK SARDIMAN
Senin,15/Agustus/2016

TMT 1 Agustus 2016 Bendahara Rutin SMA Negeri Sumpiuh Bapak Sardiman resmi pensiun. Pengabdian beliau sebagai PNS cukup lama yakni 35 tahun 5 bulan. Hari Sabtu tanggal 13 Agustus 2016 Guru dan Karyawan SMA Negeri Sumpiuh menyelenggarakan perpisahan dengan bapak Sardiman di RM Ambar Ketawang Yogyakarta, setelah sebelumnya piknik bersama ke Gua Pindul dan Pantai Indrayanti Gunung kidul. Acara dimulai pukul 20.00 WIB diawali dengan kata-kata pamitan dari bapak Sardiman. Pak Sardiman dalam sambutannya sedikit berceritera tentang riwayat pekerjaannya, kemudian mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafannya kepada keluarga besar SMA Negeri sumpiuh baik yang disengaja maupun tidak. Beliau juga mohon doa agar senantiasa diberi kesehatan. Mewakili guru dan karyawan juga para siswa Bapak Kepala Sekolah Bapak Drs. Sucipto, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian Bapak Sardiman selama ini dan juga permohonan maaf  keluarga besar SMA Negeri Sumpiuh  atas kesalahan-kesalahan yang ada. Pak Kepala Sekolah berpesan apabila ada berita dari Pak Sardiman baik yang menyenangkan ataupun yang tidak menyenangkan sudilah kiranya memberi tahu pihak sekolah. Setelah penyerahan beberapa tali asih untuk pak Sardiman, acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh UZ ( Ustadz Zaenal Arif Pujiwantoro, S.Pd.I )


DAFTAR BERITA

PostHeaderIcon On Facebook

PostHeaderIcon Info Sekolah

PostHeaderIcon Agenda Sekolah

PostHeaderIcon Artikel

Tips Memilih Jurusan Kuliah
Rabu,4/Februari/2015

Ujian Nasional sebentar lagi dilaksanakan dan selanjutnya adalah menentukan langkah selanjutnya. Bagi kalian yang ingin meneruskan pendidikan masuk ke perguruan tinggi tentunya harus sudah menyiapkan jurusan apa yang akan diambil nanti. Beberapa anak  suka mengalami kendala dalam memutuskan utuk memilih perguruan tinggi mana dan memilih jurusan kuliah apa karena sebagian anak belum mengetahui bakat dan minatnya sendiri.

Perbedaan Esensial KTSP dan Kurikulum 2013
Minggu,4/Mei/2014

~Perbedaan pokok antara KTSP atau kurikulum tingkat satuan pendidikan (Kurikulum 2006) yang selama ini diterapkan dengan Kurikulum 2013 yang akan dijalankan secara terbatas mulau Juli 2013 yaitu berkaitan dengan perencanaan pembelajaran. Dalam KTSP, kegiatan pengembangan silabus merupakan kewenangan satuan pendidikan, namun dalam Kurikulum 2013 kegiatan pengembangan silabus beralih menjadi kewenangan pemerintah, kecuali untuk mata pelajaran tertentu yang secara khusus dikembangkan di satuan pendidikan yang bersangkutan.

yang muda yang [sering] galau..
Kamis,17/April/2014

Kalo dulu yang muda yang penuh semangat, tapi kalo sekarang kayanya bisa keleus diplesetin jadi yang muda, yang galau :)), secara aku masih muda:D dan masih sering galau!!! hahahaha. kadang nggak tau harus gimana,bingung. tapi tampaknya galau yang sekarang trend agak berlebihan,  dan terkesan berlebihan looh sama aja!, iya kadang hal sepele aja di buat galau iuh bangett nggak sii! sorry brooh sest, ngga  bermaksud menuding pihak2 tertentu, karena aku juga suka seperti itu *ngaku*, dan kalau difikir2 lucu juga si. kasus yang sering dialami kaum muda dengan kegalauannya adalah tentang move on *istilahkampungnya*, kalau rajin menyambangi tuitter pasti sering deh baca2 kata2 yang penuh dengan kegalauan, miris juga si. ada yang gagal move on dari gebetannya yang ternyata lebih milih orang lain, ada juga yang di PHP in (apa ke GR an), dan masih banyak lainnya.


Aksi Sosial dari Tulisan Jadi Donasi
Selasa,10/Desember/201

Pernahkah Anda berpikir untuk mengubah sesuatu yang mungkin tidak pernah terpikir sebelumnya? Mungkin beberapa orang memiliki keinginan atau ide untuk mengubah sesuatu, terlebih impian untuk mengubah segala macam hal problema yang terjadi di Indonesia. Baik itu problema pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, kesejahteraan ekonomi, dan lain-lain.

Fenomena Arisan Kurban, Terpaksa atau Dipaksakan?
Selasa,15/Oktober/2013

Baru saja, bangsa Indonesia memperingati Hari Raya Idul Adha, disebut juga dengan hari raya kurban, di mana semua umat muslim berbondong-bondong untuk sholat Iedul Adha secara berjamaah serta mengikuti event rutin setiap tahun yaitu acara penyembelihan hewan kurban.

PostHeaderIcon On Tweet